Asam Urat



Tanggal: 2018-07-31 03:17:35

Penyakit Asam urat / gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan & rasa panas di persendian.

Penyakit Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit rematik yang banyak menyerang pria pada rentan usia 45 – 60 tahun. Penyebab asam urat adalah kadar asam urat dalam tubuh yang tinggi. Asam urat dihasilkan dari metabolisme zat Purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup & beberapa jenis sayur serta buah-buahan.

Beberapa makanan yang mengandung zat purin yang tinggi : 1. Jeroan hewan (ginjal, hati, jantung) 2. Seafood (kerang-kerangan, kepiting, ikan teri, ikan makarel) 3. Daging merah (sapi, kambing, kerbau) Beberapa jenis sayuran & buah yang dapat memicu asam urat seperti jamur kuping, daun singkong, kol, bayam, daun pepaya, kangkung, asparagus, buncis, nanas, kelapa muda dan durian. Kelebihan purin akan diubah menjadi asam urat.

Sehingga kinerja ginjal pun akan terganggu dan sulit mengeluarkan zat tersebut jika ternyata terlalu berlebihan. Akibatnya kristal-kristal asam urat pun menumpuk di persendian yang akan mengakibatkan sendi terasa nyeri, radang hingga bengkak. Untuk mencegah terjadinya penyakit asam urat adalah dengan menkonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang dan berseratinggi.

Toxlim Memiliki kandungan yang kaya dengan Nutris yang dapat menjaga keseimbangan metabolisme tubuh dan dapat membantu meregenerasi sel-sel tubuh, sehingga gejalah asam urat dapat berkurang.

BPOM MD 867013062071